Bos Facebook Berikan Tawaran Untuk Solusi Akses Internet Indonesia Melalui Drone

Elangnews- CEO sekaligus Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menawarkan solusi pemerataan akses internet untuk wilayah Indonesia melalui program penggunaan pesawat tanpa awak (drone), yang juga dirancang sendiri oleh Facebook.

Hal ini disampaikan Zuckerberg saat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada gelaran APEC Business Advisory Council di Lima, Peru, akhir pekan lalu. JK turut didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Sebagaimana dikutip Airlangga, Zuckerberg mengungkapkan bahwa pihaknya menawarkan solusi pemerataan akses internet ke wilayah terpencil di seluruh Indonesia. Program ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri kecil dan menengah (IKM).

“Program konektivitas yang dikembangkan Facebook bisa memadukan pembangunan perekonomian secara keseluruhan. Hal ini sesuai tema APEC tahun ini, yang menekankan pada kesetaraan pertumbuhan ekonomi,” ujar Airlangga, Rabu (23/11/2016).

Airlangga menyebutkan saat ini sektor industri di seluruh dunia sedang bertransformasi untuk menyambut revolusi industri yang ke-4 atau dikenal dengan istilah Industri 4.0.

“Era industri ini menekankan pada kolaborasi proses manufaktur dengan dunia digital, khususnya dengan platform Internet of Things,” tuturnya. .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here