Elangnews – Ratusan ibu- ibu juga manula dan anak- anak nampak padati lokasi pengobatan gratis di tengah kampung padat penduduk ini. Mereka rela antri menunggu giliran untuk mendapatkan pemeriksaan kondisi kesehatannya.

Tim Relawan Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said–Ida Fauziyah, menggelar kampanye simpatik dengan pengobatan gratis, Senin siang (3/4). Tim Relawan dibantu tim dokter peduli ini melakukan pemeriksaan kesehatan  dan pengobatan gratis di kampung kawasan rob Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Daerah ini rawan penyakit terutama penyakit kulit, gatal-gatal, demam, flu, batuk dan diare serta penyakit lain. Hal ini karena kawasan ini  sering terendam air kotor berasal dari naiknya permukaan air laut atau rob.

“Kami sering terendam banjir rob sehingga sering sakit-sakitan, seperti gatal-gatal, demam, batuk, pusing. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis seperti ini sangat menolong. Semoga Gubernur Jawa Tengah yang terpilih akan lebih memperhatikan warga yang rawan sakit seperti daerah kami ini, “ jelas Nurul warga Panjang Wetan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here