Pengalaman Merinding Anies Baswedan Cium Rambut Rasullullah

Elangnews  – Bukan hanya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengaku telah mengisi botol bening berisi janggut Nabi Muhammad atau Rasulullah SAW saat berkunjung ke Turki, Jumat (20/4/18).

Kemudian, Anies menceritakan pengalamannya melalui akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, pada Sabtu (21/4/18). Diceritakan Anies, seusai shalat jumat bersama di masjid Ayyub al-Anshari, dia dan Presiden Erdogan masuk ke ruang kecil dekat makam sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Anshari, yang berada di kompleks masjid tersebut.

“Di ruang itu hanya ada sekitar 20 orang. Presiden Erdogan berada di tengah dan saya duduk di sampingnya,” tulis Anies dalam akunnya, Minggu (22/4/18).

Presiden Erdogan membaca Surat Yaasiin tangan Anies dan yang lainnya. Beberapa orang imam di ruangan itu kemudian melantunkan ayat suci Al Quran secara bergantian selama hampir satu jam. Saat ayat suci Al Quran dilantunkan, Anies menyebut seorang imam sebagai sebuah barang yang dibungkus lebih dari 10 lapis kain berwarna hijau dan putih.

“Ternyata yang dibungkus itu adalah sebuah botol kecil yang sangat terasa dan terlihat di sehelai rambut,” tutur Anies.

Selanjutnya botol itu di meja kecil di depan Presiden Erdogan. Setelah rangkaian pembacaan Al Quran dan dzikir selesai, Presiden Erdogan mencium botol itu.

“Presiden Erdogan lalu mengakui botol itu dan menciumnya. Kemudian dia memberikan botol itu pada saya. Saya pun menciumnya. Semua masih hening, suasananya menggetarkan. Bulu kuduk terasa berdiri; apapun keinginan tapi faktanya adalah terasa merinding,” jelas Anies.

Dikatakan Anies, sehelai rambut rambut di dalam botol itu ternyata janggut Rasulullah SAW.

“Tahukah apa isinya? Botol yang bening itu menyimpan sehelai rambut dari janggut Rasulullah SAW. Siang itu, buatmu yang berkesempatan untuk menciumnya,” terangnya.

Anies mengaku hal itu merupakan pengalaman luar biasa yang ia rasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here