Elangnews  CILACAP -sore itu udara Cilacap cukup cerah. Tim liputan kami di daerah berhasil mengunjungi rumah pribadi Bapak Tugiman di Jl. Kalisapu, Donan, Cilacap.

Rumahnya cukup sederhana namun nyaman di pandang mata. Kami berbincang panjang lebar di temani rokok, kopi dan pisang goreng hangat tersedia di meja tamu. Perlahan beliau mulai berbicara kepada kami. “Mas wartawan, saya mau crita satu hal yang membuat saya hormat dan segan pada sosok Adi Saroso,” kata pria yang bekerja di Koperasi TKBM Pelindo Cilacap ini dengan penuh semangat. Sikap politik saya pada pileg dan pilpres 2014 adalah membeak-up salah satu caleg gerindra yaitu Pak Adi Saroso.

Saya punya metode tersendiri dan dengan pertimbangan tersendiri pula. Seandainya salah satu ketua PAC di dapil Cilacap Kota ini tidak ada yang all-out dipastikan dapil Cilacap Kota tidak punya wakil di DPRD Kabupaten. Bisa di katakan kalau Pak Adi Saroso tidak nyaleg dan tidak di back-up penuh oleh salah satu PAC, dapil Cilacap Kota tidak punya wakil dari gerindra. Nah, yang membuat saya kagum serta hormat pada beliau (Adi Saroso,red-) itu saya di pesenin supaya baca buku. “Pak Tugiman coba buku ini di baca njih,” ungkap ketua PAC Partai Gerindra Cilacap Tengah ini menirukan kata-kata Adi Saroso.

Buku itu merupakan koleksi pribadi beliau dan saya lihat ada cukup banyak buku yang di milikinya. Di cover depan buku itu berjudul “CAHAYA DARI PESISIR SELATAN Profil dan Potensi Kabupaten Cilacap”. Pada “Daftar Isi” Bab “Profil Tokoh Kabupaten Cilacap” di situ ada Sub Bab yang mencantumkan nama “Ir.H.Adi Saroso,MM”.

Pada Sub Bab ini terdapat tiga photo dari Pak Adi Saroso. Photo pertama dan kedua substansinya sama yakni beliau sedang memimpin rapat serta memberikan arahan kepada staf dan jajarannya di Pemerintahan Kabupaten Cilacap. Dan, photo ketiga itu beliau bareng dengan istrinya Siti Aminah,SH. “Iya mas, buku ini penerbitnya Pemerintah Kabupaten Cilacap dan terbit pertama pada Juli 2004,” tutur tokoh pemuda dan masyarakat Donan tersebut.

Selanjutnya kesimpulan saya berdasar pakta di lapangan sudah pada tahap beliau layak kembali di dukung untuk “dua periode” DPRD Kabupaten Cilacap dan kedepannya harus diajukan, diperjuangkan sebagai “calon bupati Cilacap”.

“Bagi saya dan struktural ranting beliau adalah ” aset partai gerindra dan aset daerah” di Kabupaten Cilacap,” tandas Tugiman mengakhiri pembicaraanya.

(*.liputan dan wawancara oleh sugiyantoro,s.ag).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here