Laga Joan Gamper Trophy 2019 akan menampilkan bigmatch dengan Barcelona vs Arsenal sebagai tim yang saling berhadapan.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, pertandingan Barcelona vs Arsenal akan digelar pada hari Senin (5/8) di Camp Nou, markas Barca.

Berbagai pembahasan soal Barcelona vs Arsenal pun saat ini sudah beredar, termasuk soal pembahasan prediksi susunan pemainnya.

Salah satu pemain yang menarik perhatian adalah Nicolas Pepe yang merupakan pemain baru Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Nicolas Pepe berhasil didatangkan oleh Arsenal dari Lille dengan nilai transfer sebesar 72 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Nominal tersebut sekaligus membuat Nicolas Pepe menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Arsenal.

Saat diperkenalkan secara resmi kepada publik, Nicolas Pepe mengaku emosional. Dirinya teringat soal perjuangannya hingga akhirnya bisa bergabung dengan Arsenal.

“Berada di sini sangat emosional karena tidak mudah bagi saya. Saya telah menempuh perjalanan panjang dan banyak berjuang dan karenanya menandatangani untuk klub yang hebat ini adalah hadiah besar,” kata Nicolas Pepe.

Nicolas Pepe pun diprediksi bakal tampil dan menjalani debutnya sebagai pemain Arsenal di laga Joan Gamper Trophy 2019 melawan Barcelona nanti.

Di sisi lain, pertemuan antara Arsenal dan Barcelona di Joan Gamper Trophy ini akan menjadi menarik.

Hal tersebut tak lepas dari situasi yang dialami oleh salah satu pemain Barcelona, Philippe Coutinho.

Arsenal dikabarkan tertarik untuk meminang Philippe Coutinho dari Barcelona. Situasi Coutinho yang kemungkinan besar tak menjadi pilihan utama Ernesto Valverde pun akan membuat sang pemain mempertimbangkan tawaran dari Arsenal tersebut.

Saat ini Barcelona sudah mendapatkan penyerang ternama asal dari Prancis yaitu Antoine Griezmann yang didatangkan dari Atletico Madrid.

Kedatangan Antoine Griezmann diyakini membuat Coutinho semakin tersingkir dari skuad utama Blaugrana.

Apalagi, saat ini Barcelona sedang membutuhkan tambahan dana untuk memuluskan upaya mereka memulangkan mantan pemainnya yakni Neymar Jr..

Klub Neymar saat ini, PSG, diyakini sudah mengonfirmasi kepada Barcelona bahwa klub asal Paris itu tidak akan melepas Neymar dengan harga yang murah.

Maka, Coutinho yang dilirik Arsenal pun menjadi solusi bagi Barcelona untuk mendapat tambahan dana segar pada bursa transfer musim panas ini.

Pada laga melawan Arsenal nanti, mega bintang Barcelona yakni Lionel Messi diprediksi tidak akan tampil. Lionel Messi masih diberi liburan setelah menjalani Copa America 2019 lalu.

Sebagai pengganti Lionel Messi, Barcelona akan memasang Antoine Griezmann untuk berada di barisan depan bersama dengan Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Barcelona vs Arsenal yang akan digelar pada hari Senin (5/8) pukul 01.00 WIB.

Barcelona (4-3-3)
Pelatih: Ernesto Valverde

Kiper: Marc-Andre ter Stegen

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba

Pemain tengah: Sergi Roberto, Sergio Busquest, Ivan Rakitic

Penyerang: Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Luis Suarez

Arsenal (4-2-3-1)
Pelatih: Unai Emery

Kiper: Bernd Leno

Bek: Ainsley Maitland-Niles, Sokratis, Callum Chambers, Nacho Monreal

Pemain tengah: Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Dani Ceballos

Penyerang: Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here