Penembakan Misterius di Papua Saat HUT RI ke 72 Anggota Brimob Menjadi Korban

peristiwa penembakan ini terjadi saat mobil Free Port itu di kawal oleh dua anggota Brimop melintas di mile-60 Timika pada Kamis siang (17/8/17)

ELANGNEWS.COM – Anggota Brimob Papua diTembak Orang Misterius. Kepala Kepolisian Resort Mimika membenarkan insiden penembakan mobil di areal tambang milik Freeport oleh orang tak di kenal. Penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 13:04 Waktu Indonesia Timur, tepatnya di mile-60, jalan satu-satunya menuju area ketinggian Tembagapura.

Penembakan terjadi saat seorang warga bersama anggota Brimob sedang menuju dataran tinggi Tembagapura tiba-tiba mobil di tembak dari arah kiri mengenai mesin dan juga ban kanan belakang pecah. Sedangkan seorang anggota Brimob mengalami luka terkena serpihan kaca mobil.

Dari tempat kejadian polisi menemukan selongsong peluru dan beberapa dokumen Papua Merdeka. Namun Kapores Mimika belum mengetahui motif apa yang mendalami dan juga pelaku penembakan .

“Terjadi suatu penembakan terhadap serangkaian konvoi kendaraan dan personil. Kita sudah melakukan evakuasi kemudian juga sudah langsung untuk melakukan olah TKP di mile-62. Itu penembakan berasal dari orang tak dikenal. Dan saat ini pihak kami berusaha mengidentifikasi orang yang melakukan penembakan terhadap konvoi tersebut,” tutur AKBP Victor Dean Macbon selaku Kapolres Mimika.

Perlu di ketahui peristiwa penembakan ini terjadi saat mobil Free Port itu di kawal oleh dua anggota Brimop melintas di mile-60 Timika pada Kamis siang (17/8/17). Akibat peristiwa ini seorang anggota Brimop Barada R Arga terluka akibat terkena serpihan peluru. Sementara mobil yang di tumpangi mengalami kerusakan karena bagian mesin ban serta badan mobil terkena tembakan.

“Jadi, kita belum tahu motif secara gamblang. Memang kita sudah identifikasi di beberapa titik di kilo meter 60,58,65 itu ada sering terjadi gangguan-gangguan Kamtimnas yang dilakukan oleh penjahat kriminal bersenjata. Baik itu dilakukan oleh mereka terhadap masyarakat yang melintas di sekitar sana, itu juga sering terjadi demikian. Kita udah identifikasi di berapa kelompok yang berada di atas jeep itu, namun kita harus usut mendalam apakah ini kelompok A atau kelompok B tentu ini perlu pendalaman secara mendalam. Karena tadi itu situasinya berkabut, jadi tidak secara gambling terlihat dengan jelas.”ungkap Kombes Pol Am Kamal selaku Kabid Humas Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here