Dalam acara satu jam bersama Erick Tohir di salah satu acara televisi. Sandi spontan mengatakan bahwa lamanya kekerabatan Sandi dan Erick mengungkap satu kata bahwa Erick dari dulu memang- Dandy -alias begaya necis bahasa betawinye.

Sebagai bekas pendukung relawan Anies Sandi dan sekarang Prabowo Sandi maka saya berani menyimpulkan bahwa Sandiaga S Uno adalah sosok jantan (gentle) yang dikagumi wanita (baca emak emak).

Sebagai alumni relawan Anies Sandi di Pilkada Jakarta, saya yakin tepat bahwa Sandi sosok jantan yang bikin emak emak klepek klepek.

Dalam ranah psikologi satu elemen yang membuat wanita klepek klepek pada pria di urutan paling atas adalah kejantanan seorang pria.

Sandi bukan saja penakluk wanita rebutan seperti Mpok Nur Asia pada jamannya. Kini dan disini sebagai pengusaha pun politisi, karakter jantannya membius semua orang.

Kejantanan Sandi membius lintas gen. Lihatlah antusias kunjungan beliau di pelbagai daerah. Heboh.
Memang para perempuan lebih genuine mendukung karena kita tahu, perempuan memakai hatinya tidak kalkukatif seperti kaum pria seperti saya misalnya.

Ada 5 faktor kejantanan Sandi yang tidak dimiliki semua pria namun dicintai semua perempuan;
1. Jantan menembak nyatakan Cintanya kepada Mpok Nur sebagai “kembang desa”. Dan Jantan pula memulai usaha dari nol dan berhasil. Ini faktor psikologi paling seksi di mata mpok Nur dan perempuan pada umumnya.
2. Jantan ikhlas mundur dari awalnya kampanye Gubernur menjadi Wakil Gubernur
3. Jantan mengakui kelemahan dirinya memahami birokrasi dan berinisiatif memberikan pada Prof Anies Rasyid Baswedan yang sudah lebih dulu di Birokrasi.
4. Jantan menerima tantangan Pak Prabowo untuk mendampinginya atas amanat ijtimak Ulama Jilid 1 yang mana diserahkan pada UAS dan Habib Salim Assegaf. Sesuatu bingits!
5. Dan terbaru dan paling seksi dalam sejarah politik Indonesia now, Jantan mundur sebagai Wakil Gubernur untuk ikut dalam kontestasi Pemilu Presiden. Adakah yang punya nyali seperti Sandi? Jokowi?Kayaknya nggak. Karena itu kita ragu akan keikhlasan berjuang memperbaiki umat. Emak Emak menjadi spontan (melihat dengan mata hatinya) kagum bukan kepalang mencintai politisi muda satu ini. Jika ada perempuan yang berbeda sudah pasti butuh perhatian pasangannya atau diam diam minta diperhatikan Sandi. Perempuan sakit jiwa. Kita tahu, karena ada udang di balik semua aksi perempuan yang tidak suka pria Jantan seperti Sandi.

Sebagai kaum pria yang mengagumi keberanian Sandi. Hanya sampai situ. Saya tetap kalkukatif dan kritis, sejauhmana isu tentang membuat emak emak di seluruh negeri bahagia.Tulisan tulisan saya sebelumnya mengusulkan dibuat rekening khusus untuk kaum perempuan papa yang kadang menjadi tulang punggung keluarga.

HRS, PONDOK RAJEG (13/09/2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here