ELANGNEWS.COM – Piala Dunia 2018 Rusia. Setelah menyaksikan laga dahsyat dini hari tadi antara Portugal vs Spanyol, dimana Christiano Ronaldo tampil sebagai bintang lapangan dengan mampu mencetak hattrick, nanti malam kita akan menyaksikan aksi sang rival abadi Lionel Messi dalam laga perdana Argentina di Piala Dunia ini versus Islandia. Pertandingan Argentina vs Islandia di grup D akan dilangsungkan di Stadion Otkrytiye Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018) pukul 20.00 WIB.

Menghadapi lawan yang tidak bisa dipandang enteng, sepertinya Lionel Messi akan tetap bersemangat mengejar prestasi Ronaldo yang telah mencetak hattrick di laga perdana nya dini hari tadi.

Pasukan berjuluk Albiceleste ini merupakan finalis turnamen yang sama pada empat tahun lalu. Untuk Islandia, ini merupakan keikutsertaan pertama di Piala Dunia.

Argentina dilarang menganggap enteng Islandia. Pasalnya, armada Heimir Hallgrimsson tersebut menyelesaikan babak kualifikasi dengan pencapaian menterang.

Islandia mampu memuncaki klasemen Grup I dengan nilai 22 dari 10 pertandingan. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan berhasil menyingkirkan negara langganan Piala Dunia seperti Turki dan Ukraina.

Adapun, Argentina sempat terseok-seok di babak kualifikasi. Pasukan Jorge Sampaoli tersebut bahkan harus melakoni pertandingan hidup-mati melawan Ekuador di pekan terakhir. Beruntung, berkat kemenangan 3-1, Argentina mampu lolos ke Piala Dunia 2018.

Argentina juga bermodalkan rekor kurang baik dalam lima laga terakhir. Albiceleste kalah dua kali dan memetik tiga kemenangan.

Lebih buruk dari Argentina, Islandia hanya memenangkan satu pertandingan pada lima partai terkini. Lainnya, tiga kali berakhir dengan kekalahan dan sekali imbang.

Argentina (4-4-2): Willy Caballero; Eduardo Salvio, Nicolas Otamendi, Federico Fazio, N. Taglifiaco; Enzo Perez, Javier Mascherano, G. Lo Celso, Angel Di Maria; Lionel Messi, Gonzalo Higuain.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Islandia (4-4-2): H. Halldorsson; H Eyjolfsson, K. Arnason, R. Sigurdsson, A. Skulason; Berg Gudmundsson, G. Sigurdsson, E. hallfredsson, B. Bjarnason; B. Sigurdsson, A. Finnbogason.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

Saksikan siaran langsung pertandingan Argentina vs Islandia di berbagai layanan nonton streaming bola online favoritmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here