ELANGNEWS.COM – Tantangan Striker Baru Persib Untuk Kebangkitan Timnya. Mengarungi putaran ke 2 Liga 1 2017 berbagai pembenahan masih dilakukan oleh Persib Bandung, salah satunya ialah mendatangkan seorang penyerang. Selasa 8 Agustus 2017, Persib secara resmi memperkenalkan Ezechiel N’Douassel sebagai ujung tombak anyarnya.

Kedatangan N’Douassel tidak dipungkiri lantaran keluhan minimnya stok striker yang dianggap sebagai salah satu penyebab prestasi Persib jeblok pada putaran pertama Liga 1. Ironisnya, hingga sejauh ini mereka malah merosot jauh ke peringkat 15 klasemen.

Di awal musim ini, sebenarnya Persib mempunyai Sergio Van Dijk yang terkenal tajam dalam kotak pinalti. Namun striker naturalisasi dari Belanda tersebut mebih banyak mengalami cedera. Terakhir kali Van Dijk dilaporkan pulang ke Belanda guna memulihkan cedera pada ligamen lututnya. Selain Van Dijk ada juga Carlton Cole, tapi Persib menganggap kalau gaya bermain Cole diluar ekspetasii sampai kontraknya diputus di pertengahan musim.

Mungkin sosok N’Douassel masih sangat asing ditelinga publik Indonesia. Wajar, karena ini adalah pengalaman perdananya bermain di Indonesia. Walaupun demikian, menilik jejak rekanya, striker 29 tahun tersebut memiliki pengalaman bermain di 3 benua berbeda (Afrika, Asia, dan Eropa).

Setelah Cristian Bekamenga, tak ada striker asal Afrika yang performanya memuaskan. Dari Djibril Coulibaly hingga Moses Sakyi, kedua pemain tersebut memperlihatkan penampilan yang tidak sesuai ekspetasi. Coulibali pernahh jadi bagian skuat juara Maung Bandung di tahun 2014 lalu, tapi kontribusinya terbilang cukup minim. Bahkan di fase 8 besar sampai laga final di Palembang, dia malah diparkir oleh pelatih Persib saat itu, Djajang Nurjaman.

Jika menilik daftar striker dari Afrika yang pernah membela Persib, terlihat hanya sedikit saja yang bisa menuai keberhasilan. Sudah jelas hal ini bakal jadi tantangan tersendiri untuk N’Douassel yang jadi striker dari Afrike ke 7 yang berkarir bersama Persib Bandung.

Dia sendiri kabarnya baka langsung dibawa menuju Malang guna tampil di pertandingan kontra Arema. “Ya, saya sudah siap untuk bermain lawan Arema, kondisi fisik saya sangat baik, dokter juga telah memeriksa saya serta saya dinyatakan siap bertanding,” ujar N’Douassel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here