ELANGNEWS.COM – “Akal-Akalan” Persib Hadapi Sanksi Pemakaian Atribut. Rasa cinta ialah rasa yang sangat sulit untuk dilarang. Dia muncul dengan tiba-tiba, serta tumbuh bermekaran dalam jiwa manusia. Bentuknya pun beragam, serta hal itu salah satunya muncul di pertandingan Persib kontra PS TNI.

Di pertandingan tersebut, PSSI memberikan hukuman pada Bobotoh, hukuman tersebut adalah larangan atribut saat memasuki stadion. Ini merupakan imbas dari kericuhan besar yang terjadi pada pertandingan Persib kontra Persija di matchday ke 17.

Baca juga: Mengkhawatirkan di Putaran Pertama, Persib Bandung Masih Bisa Bangkit, Asalkan…

Hukuman yang di jatuhkan PSSI itu menimbulan kesimpangsiuran, baik dari kubu Persib atau PSSI. Ketika Persib berasumsi kalau laga masih dapat dihadiri penonton, PSSI bersikukuh jika sanksi itu ialah pertandingan tanpa penonton. Terlebih lagi, Persib sempat mengupload postingan gambar penjuaan tiket.

Bobotoh masih bisa mendukung Persib asalkan tanpa memakai atribut,” ujar Umuh Muchtar selaku manager Persib.

Hukuman itu bukannya tanpa atribut, suporter tidak boleh masuk. Itulah yang harus di luruskan. Dalam web PSSI juga ada larangan untuk pendampingan, oleh sebab itu, suporter tak bolek masuk kedalam stadion,” ujar Ratu Tisha selaku Sekjen PSSI.

Mengimplementasikan hukuman dari PSSI, panitia pelaksana Persib juga mengusahakan caranya tersendiri supaya stadion bersih dari hal berbau Bobotoh, baik itu pernak-pernik, ataupun kaos. Salah satunya ialah menyediakan kaos warna hitam untuk Bobotoh yang kedapatan tetap menggunakan atribut.

Pihak panpel yang sudah berjaga pada pintu masuk bakal menggeledah para bobotoh yang memakai atribut Persib. Bila mereka membawa baju ganti, mereka akan disuruh mengganti bajunya. Sedangkan bila mereka tak membawanya, maka Bobotoh akan di berikan kaos warna hitam sebagai pengganti dari atribut yang mereka pakai serta diambil oleh pihak security.

Hal tersebut membuat stadion malam itu terlihat kehitaman. Ini adalah imbas dari baju hitam yang diberikan oleh pihak panpel, dengan menggantikan semua macam atribut yang sudah disita panpel pada pintu masuk. Selain itu juga, sejumlah kursi kedapatan kosong, lantaran tak semua Bobotoh datang menuju stadion. Total dari 20.000 tiket yang tersedia, hanya 3.161 saja yang terjual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here