Perusahaan Induk Snapchat Pinang Startup Pembesut Drone

Elangnews – Perusahaan induk Snapchat, Snap  Inc, akan mengakuisisi Ctrl Me Robotics, startup pembesut drone yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Proses akuisisi berlangsung tak lama setelah perusahaan mengumumkan Penawaran Saham Perdana (Initial Public Offering/IPO) pada Kamis, 2 Maret 2017, waktu setempat.

Diwartakan sebelumnya, Snap Inc menutup hari pertama perdagangan di New York Stock Exchange pada angka US$ 24,48 atau setara Rp 327.713 (asumsi kurs Rp 13.387 per US$ 1) per lembar saham, dengan kapitalisasi pasar US$ 28,3 miliar atau setara Rp 378 triliun.

Sebagai kesepakatan, Snap akan merekrut founder Ctrl Me Robotics, Simon Saito Nielsen, serta mengakuisisi aset dan perangkat perusahaan dalam waktu dekat. Demikian dilansir Business Insider via BuzzFeed, Sabtu (27/5/2017).

Tidak dijelaskan secara rinci terkait alasan Snapchat mengakuisisi Ctrl Me Robotics. Namun, jika menilik rekam jejak perusahaan tersebut, Ctrl Me Robotics hampir tidak beroperasi. Situsnya sudah tidak bisa diakses, begitu pun dengan laman media sosialnya.

Snap Inc memang dirumorkan akan menggarap drone dan jenis perangkat lainnya, menyusul kesuksesan kacamata pintarnya, Spectacles. Langkah tersebut ditengarai menjadi strategi Snap Inc agar tidak hanya berkutat di ranah media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here