Menteri Perdagangan Sebut Jika Stok Beras Cukup Hingga Mei 2017

Elangnews- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan stok beras nasional masih mencukupi hingga 6 bulan ke depan. Hal tersebut dipastikan ‎setelah dirinya mendapat laporan dari Perum Bulog dan turun langsung mengecek stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang.

‎”Langkah yang kami lakukan tidak hanya sekadar itu tersedia ada, dijamin, tetapi saya turun langsung cek pembicaraan dengan seluruh stake atau pelaku usaha,” ujar dia di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Enggar menjelaskan, Perum Bulog memastikan stok beras yang dimiliki cukup hingga Mei 2017. Sedangkan di tingkat pedagang beras Cipinang, stok beras diperkirakan setidaknya cukup untuk 3 bulan mendatang.

“Beras baik dari ketersedian, Bulog jamin hingga Mei, dan kemudian saya undang Perpadi kemarin sudah disampaikan, dan sampai kepada pelaku usaha waktu pedagang pasar Cipinang mereka bilang ‘pak percayakan kami, saya merepresentasikan distribusi jalur beras di Indonesia, perputaran pusat mayoritas di kami. Kalau kami menyatakan itu percayakan itu pada kami. Kami minimal harus tersedia stok min 3 bulan stok. Karena kami harus berhubungan dengan pelanggan Desember, Januari, Februari, mereka aman’,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here