Mitsubishi Pajero Sport Lokal Miliki Fitur Baru Anti Kantuk

Elangnews – Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air, resmi menghadirkan Pajero Sport 4×2 Dakar Ultimate.

Sport utility vehicle (SUV) andalan pabrikan berlambang tiga berlian ini, kini sudah diproduksi lokal, di pabrik perakitan baru Mitsubishi di kawasan GICC, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Model ini hadir dengan berbagai tambahan fitur keselamatan.

Salah satu fitur keselamatan yang menarik adalah FCM (Forward Collision Mitigation System), atau Sensor Pengereman Otomatis.

Fitur keselamatan ini, mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan.

Dijelaskan Boediarto, Head of Technical Service Dept PT MMKSI, teknologi ini tergolong fitur keselamatan aktif. Memang ketika pertama mengaktifkan fitur tersebut, dengan kebiasaan berkendara yang sudah terbentuk saat ini pasti akan terganggu.

“Ketika saya mencoba mobil ini selama seminggu, memang awalnya ganggu. Tapi, jika sudah tahu manfaatnya, kita akan tertib lalu lintas. Begitu juga saat kita ngantuk, kalau ada yang rem mendadak pasti fitur ini bekerja dan hilang ngantuk kita,” jelas Boediarto, di booth Mitsubishi IIMS 2017, Kamis (4/5/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here